BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

SALAH SATU PEMBENTUKAN KARAKTER PARA SISWA, MELALUI LATIHAN PBB YANG BAIK DAN BENAR


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa jajaran Koramil 1310-06/Airmadidi diperintahkan Danramil melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di sekolah-sekolah yang ada diwilayah binaan masing-masing," (16/2/2019).

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, PBB hampir setiap hari dilaksanakan di lingkungan sekolah baik saat melaksanakan apel pagi maupun saat ada kegiatan upacara bendera. "Pelatihan PBB yang baik dan benar, merupakan salah satu pembentukan karakter bagi para siswa. Selain menanamkan jiwa kepemimpinan juga meningkatkan rasa disiplin bagi para siswa," kata Danramil.

Harapan Sertu Jerius Lahawia yang melatih PBB di SMP 1 Airmadidi, agar para siswa  dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat terutama sikap disiplin. Sehingga siswa sekalian sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi tauladan dan contoh yang baik bagi warga yang lainnya, terutama dalam menanamkan sikap disiplin dan semangat bela negara.

"Semoga apa yang dilatihkan ini dapat menumbuhkan sikap disiplin dan menumbuhkan rasa bela negara yang semakin dalam bagi para siswa dalam bertugas sebagai petugas upacara maupun dalam kegiatan yang lainnya," ujar Sertu Lahawia.

Arfan Monoarfa
« PREV
NEXT »