BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polda Aceh Tangkap Kakak Adik Diduga Kelompok Kriminal Bersenjata


SKRINEWS - Lhokseumawe,
Kedua Kakak-adik bernama Nas dan Sul alias Sal ditangkap tim Satgas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) karena diduga merupakan anggota KKB yang berada di Aceh Timur, Aceh.
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono dalam keterangannya, Jumat (15/2/2019) mengatakan pada saat melakukan penangkapan, petugas menyita 1 pucuk senjata api AK-56 bersama 64 butir amunisi, baju jubah warna putih, kain serban warna hijau, dan kain serban warna hitam yang digunakan pada saat upacara deklarasi ‘Kerajaan Islam Aceh Darussalam’.
“Tim dari Satgas KKB berhasil mengamankan dua orang diduga sebagai anggota KKB di Aceh Timur. Saat penangkapan juga turut diamankan sepucuk AK-56 bersama amunisi,” ujarnya.
Ery menjelaskan pengungkapan itu berawal dari informasi yang diterima petugas pada Kamis (14/2/2019) tentang keberadaan seorang anggota KKB berinisial Nas yang beralamat di Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.
Petugas melakukan penyisiran dilokasi tersebut dan menemukan tersangka Nas. Namun, saat akan ditangkap, dia berhasil melarikan diri dan meninggalkan satu unit sepeda motor yang kemudian diamankan ke Polsek Pante Bidari.
Kemudian, tim kembali melakukan penjajakan dan diketahui tersangka berada di Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Setelah memastikan keberadaannya, petugas melakukan penindakan dan berhasil mengamankan dua tersangka Nas dan Sul Alias Sal.
“Setelah menangkap, petugas memeriksa keduanya dan berhasil menyita barang bukti senjata api yang disimpan di rumah istri Sal,” terang Ery.
Ery menambahkan, kini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Timur guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

ADI AS
« PREV
NEXT »