BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PERTAMA DI SUMBAR, MASYARAKAT PGRM GADUIK AGAM SUDAH MILIKI ATM BERAS


SKRINEWS BUKITTINGGI
Hari ini, Minggu (10/2), secara resmi Masyarakat Jorong Pandam Gadang Ranggo Malai (PGRM) memiliki ATM Beras untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Biasanya ATM milik perbankan mengeluarkan uang ketika transaksi, namun ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang diciptakan oleh salah seorang alumni ITB, Budi Aji ini mengeluarkan beras.

Launching ATM beras itu merupakan yang pertama di Provinsi Sumbar, dengan tujuan untuk mengantisipasi bagi masyarakat yang belum berkecukupan untuk memenuhi beras sehari-hari.

Beras yang diterima oleh masyarakat itu, bersumber dari sumbangan dari masyarakat biasa, ASN atau perantau yang mewakafkan sebagian hartanya berupa beras ataupun uang kepada masyarakat kurang mampu yang dikelola oleh pengurus masjid.

Menanggapi hal itu, Bupati Agam Dr. Indra Catri itu, dalam sambutannya saat melaunching ATM beras, memberikan apresiasi dan sanjungan kepada masyarakat PGRM atas kepeduliannya dalam membantu sesama.

"Ini sebuah inovasi baru yang bernas. Semoga masyarakat PGRM menjadi panutan dan contoh bagi nagari lainnya dalam membela sanak saudara yang belum berkecukupan untuk memenuhi kebutuhan beras sehari-hari.(HENDRA)
« PREV
NEXT »