BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PEMANTAUAN WILAYAH TERKAIT KEAMANAN LINGKUNGAN OLEH BABINSA KORAMIL 1310-06/AIRMADIDI


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Koramil 1310-06/Dimembe melalui Babinsa Desa Watutumou Kec. Kalawat Serma Ferdy Massie melaksanakan Komsos di Blok I Jaga 11 Desa Watutumou bersama masyarakat membicarakan masalah keamanan disekitar perumahan, (22/2/2019).

Pemantauan wilayah melalui komunikasi sosial untuk meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi menyambangi warga binaannya.


Untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban seorang Babinsa harus selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait, hal ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan anatara TNI dan masyarakat.

Dalam komsos tersebut Serma Ferdy Massie mengatakan pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan terutama menyangkut terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan komsos seperti ini diharapkan masyarakat akan mengetahui perkembangan situasi, dan melaporkan jika ada permasalahan, sehingga cepat terselesaikan," ungkap Serma Ferdy Massie.


Kegiatan Komunikasi Sosial ini sangat berdampak positif karena kami masyarakat serasa lebih dekat dengan Bapak Babinsa sehingga andaikan ada kejadian atau keperluan apapun lebih mudah dalam melaksanakan koordinasi.

"Melalui kunjungan Babinsa, dari situ kami masyarakat merasakan bahwa benar-benar memiliki sosok seorang Babinsa di Desa kami," ungkap warga setempat.

Jhoni Katili
« PREV
NEXT »