BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PATROLI GARNISUN KOTA BITUNG WUJUDKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF


BITUNG - Skrinews,
Wujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, Pemkot Bitung tingkatkan Patroli Garnisun dengan sasaran lokasi marak kriminalitas ataupun tempat hiburan malam serta tempat umum yang menjadi tempat mangkal para muda-mudi, (11/2/2019).

Patroli yang dilaksanakan malam hingga subuh tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya yang berada di wilayah kota Bitung. Dengan diawali apel pengecekan bertempat di kantor Walikota Bitung yang di ambil oleh Kabid SP3 Ibu Vera Kansil, dihadiri gabungan TNI, Polri dan SP3 kota Bitung.

Garnisun bergerak sesuai tugas dan tanggung jawab wilayah patroli yaitu Bitung Timur dan Bitung Barat, melaksanakan sidak KTP di kos-kosan dan penginapan. Di kelurahan Sagerat lingkungan 4 telah di temukan dua pasangan yang belum menikah tinggal bersamaan satu kamar, kemudian pasangan tersebut dibawa dan di serahkan ke Polsek Matuari. Dilanjutkan membubarkan acara disco tanah di pesta pernikahan yang sudah melewati batas waktu izin keramaian.

Pada Pkl 02.05 Wita Patroli wilayah Bitung Barat mendapat laporan warga bahwa telah terjadi perkelahian dan penikaman di Kel Tanjung Merah Lingk. 4. Setiba di TKP diperoleh informasi warga, bahwa benar telah terjadi perkelahian dan penikaman terhadap saudara Rendi Rompas yang dilakukan oleh pelaku an. Zivo Siby (22) alamat Kel. Tanjung Merah dan korban mengalami luka tusuk bagian belakang. Korban selanjutnya dilarikan ke RSU Manembo-Nembo.


Pihak keluarga dan teman korban yang tidak terima atas kejadian itu, mendatangi dan merusak rumah pelaku. Pelaku pun tidak berani keluar rumah karena banyaknya massa didepan rumahnya. Kesigapan Patroli Garnisun yang tiba di TKP langsung menenangkan massa dan mengamankan pelaku dan pelaku segera diserahkan ke Polres Bitung untuk investigasi selanjutnya.


Diharapkan dengan Patroli gabungan Personel Kodim 1310/Bitung, Yon Marhanlan VIII Bitung, Polres Bitung dan SP3 kota Bitung, dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah kota Bitung dan sekitarnya, serta menunjukkan Sinergitas yang kuat TNI, Polri dan Instansi terkait dalam menjaga keamanan.

Jhoni Katili
« PREV
NEXT »