BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PANEN PERDANA TAHAP 1 2019 TANAMAN HIDROPONIK OLEH KETUA PERSIT CAB. LXII KODIM 1310/BITUNG DAN KETUA TP-PKK KOTA BITUNG



BITUNG - Skrinews,
Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Novi Yulia Kusnandar Hidayat, menggelar panen tanaman sistim Hidroponik bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban Rawung, bertempat di Makodim 1310/Bitung, (31/1/2019).




Turut hadir dalam panen tersebut, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos (Dandim 1310/Bitung), Mayor Inf Richard Pusung (Pabung Kab. Minut), Mayor Inf Gusnawan (Danramil 1310-06/Aermadidi), Kapten Inf Berty Sombah (Pasi Log Dim 1310/Bitung), Kapten Inf Sunaryo (Pasi Ter Dim 1310/Bitung), Kapten Inf Martfrets Takumansang (Danramil 1310-04/Dimembe), Kapten Inf Arifin Honggul (Pasi Pers Dim 1310/Bitung), Lettu Inf Fredrik Liwutang (Danramil 1310-02/Lembeh), Lettu Czi Sardi O Mamonto, SH (Pasi Intel 1310/Bitung), Lettu Inf Julen T Kasihaeng (Danramil 1310-01/Bitung), Bpk. Sonny Wenas, S. Sos, MM (Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung), Bpk. Nikolas Pelealu (Hukum Tua Kokoleh Satu), Personel Kodim 1310/Bitung dan Ibu-ibu Persit Cab LXII Dim 1310/Bitung.


Adapun sayur m-KPRL (model-Kawasan Rumah Pangan Lestari) yang dipanen diantaranya, Sayur Selada Merah 126 pohon,  Sayur Sawi King 126 pohon, Sayur Pokcai 126 pohon dan Sayur Caisin 126 pohon. Jumlah keseluruhan 504 pohon dengan umur tanaman 21 hari (3 Minggu).




Dikatakan Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban Rawung, Panen hidroponik ini adalah hasil kolaborasi antara TP-PKK Kota Bitung dengan anggota Persit KCK Kodim 1310/Bitung di bawah binaan Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian kota Bitung.

"Kami diundang oleh Ibu Dandim 1310/Bitung untuk ikut bersama-sama panen Hidroponik di halaman Makodim," ujarnya.




"Kerja keras bapak Dandim anggota Persit Kodim Bitung pada hari ini telah terlihat dengan hasil yang sangat memuaskan," imbuhnya


Khouni menambahkan, pada saat memperbanyak TP-PKK dan pemerintah Kota Bitung terus menggalakkan kegiatan menanam pola hidroponik ini, di mana katanya usaha ini banyak membantu mendukung positif dapat memenuhi kebutuhan sayuran segar, dapat membantu usaha rumah tangga yang terkait berhasil.

"Usaha bercocok tanam sistim hidroponik ini dikembangkan dan ditularkan, demikian juga manfaat ekonomi bagi keluarga," urainya.




Ditempatkan yang sama, Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Bitung Ny Novi Yulia Kusnandar Hidayat sangat mengapresiasi dukungan dan motivasi oleh ketua TP-PKK Kota Bitung serta bantuan teknis dan non teknis dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dalam kerjasama tim hidroponik ini.

"Kami mengapresiasi komitmen dan kepedulian Ibu ketua TP-PKK kota Bitung yang selama ini telah bersinergis dengan semua organisasi kewanitaan yang ada di kota Bitung, termasuk kerjasama dengan organisasi Istri tentara TNI yang sedang mengembangkannya," ungkapnya.


Ditegaskan juga, anggota Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Bitung akan membuat sistim tanam hidroponik ini jadi program kerja pada tahun ini. Panen sayur m-KPRL Kodim 1310/Bitung merupakan panen perdana (tahap 1) tahun 2019.

"Sayur yang di panen hasilnya dibagikan kepada seluruh personel Kodim 1310/Bitung dan Ibu-ibu persit," tambah Ibu Ketua persit.

Imran Saleh
« PREV
NEXT »