BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MENGHINDARI AKSI MAIN HAKIM SENDIRI, BABINSA DAN HUKUM TUA AMANKAN WARGA PEMBUAT ONAR


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Warga Kokoleh Satu kembali dibuat resah dengan perbuatan salah satu warga atas nama Polih Kortus Golete (44), melakukan pengancaman sambil berteriak dengan kata-kata yang tidak wajar didengar, (19/2/2019).

Dengan kata kata pengancaman yang tidak wajar, Polih Kartus Golete meneriaki Kepala Jaga 4 Onal Goliot dengan ancaman akan dibunuh.

Akibat perbuatannya ini, masyarakat dan pihak pemerintah desa Kokoleh Satu menghubungi Babinsa Serda Royke Rasuh anggota Koramil 1310-03/Likupang, dan mencoba melakukan penangkapan.

"Menghindari aksi main hakim sendiri, saya bersama pemerintah desa mendatangi rumah pelaku pembuat onar untuk mengamankannya, karenakan banyak massa yang akan menjemput paksa pelaku," kata Serda Royke.

Saat ditahan Babinsa dan pemerintah desa, pelaku berhasil kabur dari rumah. Warga berusaha mengejar pelaku, namun pelaku yang ketakutan berhasil meloloskan diri.


Babinsa Serda Royke Rasuh mengambil kesimpulan untuk menghentikan pencarian dan menyerahkan masalah ini ke pihak Kepolisian saja. Pemerintah desa bersama Hukum Tua Nikolas Pelealu menerima saran Babinsa untuk diserakan kepihak berwajib.

Alfian Umar
« PREV
NEXT »