BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MENCEGAH KTP GANDA DAN PEMALSUAN KTP, BABINSA BERKOORDINASI DENGAN SEKDES


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa Watutumou Kec. Kalawat Serma Ferdy Massie Koramil 1310-06/Airmadidi melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa/Sekdes, membahas masalah masyarakat yang belum mengurus KTP, khususnya yang ada di Perum Viola 2, (26/2/2019).
Data identitas diri seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK) sangatlah penting bagi warga masyarakat di suatu desa/kelurahan, guna mendata warganya yang ada di wilayahnya, ini bertujuan dapat mengetahui asal usul warga dan kedudukan berada, disamping itu KK merupakan persyaratan baku untuk membuat KTP dalam kependudukan.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, Babinsa dan jajaran aparat Desa berkomunikasi mencari solusi terbaik agar supaya warga yang belum memiliki KTP dan KK bisa segera diuruskan.

"Mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP, terciptanya keakuratan data penduduk untuk mendukung program pembangunan serta untuk mendukung terwujudnya data base kependudukan yang akurat, sehingga Data Pemilih dalam pemilu 2019 yang selama ini sering bermasalah tidak akan terjadi lagi," jelas Serma Ferdi.

Iwan S Yusuf
« PREV
NEXT »