BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MEMBANTU PEMERINTAH MENSEJAHTERAKAN RAKYAT, ANGGOTA KORAMIL 1310-01/BITUNG IKUT MUSRENBANG


BITUNG - Skrinews,
Dilaksanakan di BPU Kec. Madidir Kota Bitung, musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan Madidir Kota Bitung yang diikuti Pelda Steif Bergman mewakili Danramil 1310-01/Bitung, (8/2/2019).


Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang, Camat Kec. Madidir Roy Karamoy, S.Stp, M.Si, Anggota DPRD Kota Bitung Drs J. Hamber, Iptu Jhon mewakili Kapolsek Maesa, Perwakilan dari Bapeda kota Bitung, Perwakilan dari Dinas PU Kota Bitung, Perwakilan dari Dinas Sosial Kota Bitung, Seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan serta Ketua RT se-Kecamatan Madidir, para Ketua LPM Kelurahan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Perwakilan dari masyarakat Kec. Madidir.

Dalam kegiatan Musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan Desa Se-Kecamatan Madidir dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbang yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah.


Pelda Steif mengatakan, Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembngunan di desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa.

"Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.

Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bakti. Kegiatan karya bakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “ Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila, terangnya.


Harapannya, sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya, harapnya.

Imran Saleh
« PREV
NEXT »