BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MELATIH KEDISIPLINAN PARA PENERUS BANGSA, ANGGOTA KORAMIL 1310-04/DIMEMBE MELATIH BARIS BERBARIS


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa Dimembe Pelda Sesa bersama Babinsa Laikit Kopda Ashar anggota Koramil 1310-04/Dimembe melatih PBB di SMUN 1 Dimembe dalam rangka persiapan pertandingan baris-berbaris, (12/2/2019).

Untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada para siswa serta bekal untuk mengikuti pertandingan PBB yang nantinya akan dipelombakan antar sekolah bertempat di Makodim 1310/Bitung.

"Materi yang diberikan secara garis besar ialah dalam bentuk dan dasar PBB meliputi Hadap Kanan, Hadap Kiri, Balik Kanan, Hadap Serong Kanan, Hadap Serong Kiri, Jalan Ditempat, Penghormatan danMeluruskan Barisan," tutur Pelda Sesa.

Dalam latihan fisik ini, peserta dituntut untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi, terlebih selama mengikuti latihan PBB ini. Pelda Sesa saat jam istirahat mengatakan, kalian adalah para penerus bangsa jika kalian malas, tidak menghargai orang tua, guru dan negara, maka negara ini akan hancur. Namun bangsa dan negara ini akan aman serta makmur kalau para pemudanya semangat dalam belajar, tidak bermalas-malasan, pungkasnya.


Tommy Tanga
« PREV
NEXT »