BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

LSM WGAB PROV PAPUA KELUHKAN PROYEK DI KAB KEEROM TIANG LISTRIK BELUM DIRELOKASI



Jayapura SKRINEWS .COM

Pembangunan infrastruktur jalan Swakarsa di Kabupaten Keerom Papua sontak menjadi perhatian dan tontonan Warga, dimana terlihat jalan Swakarsa yang di kerjakan oleh PT Perisai Pribumi sepanjang -+ 2.150 meter memperlihatkan tiang listrik yang berdiri di tengah jalan raya. Sabtu (09/02/2019).

Lokasi jalan tersebut berada di jalan swakarsa Kabupaten Keerom, Papua.
Karena Fenomena tiang listrik berada dan berdiri di tengah jalan Swakarsa Keerom, pihak LSM bersama Awak media mengkonfirmasi hal tersebut kepada pihak Kadis PU Kabupaten Keerom, Serta pihak PLN.

Saat di Konfirmasi Via Whastapp Kadis PU Kabupaten Keerom Yunus TO Gedy, ST,MMT yang katanya sedang berada di jakarta, singkat menjawab menjawab
"Loh itukan akan di pindah... hanya Dana dari PLN belum ada, sabar ya pak di Waena juga pernah 1.5 tahun tiang listrik berdiri di tengah jalan waktu pelebaran saat itu... pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN hanya karena Materianya masih kosong, sabar ya pak tidak mungkin to tiang listrik berdiri begitu terus, Tong (kami) bukan orang bodoh kawan,"jawab kadis PU keerom kepada wartawan.

General Manager PLN Keerom Agusto Tri Hardiansa  menjelaskan melalui via Whastapp mengatakan, bahwa pihak pemda sudah menyurati PLN Keerom terkait proyek pelebaran jalan yang telah mengenai tiang listrik, dan pihak PLN juga sudah membalas surat tersebut ke pihak pemda untuk di lakukan pergeseran tiang listrik tersebut agar keluar dari badan jalan,"jelasnya.

 "Proyek pergeseran tiang akan kami segera lakukan, sambil proyek pelebaran jalan terus berjalan, ada space untuk tiang PLN dalam pekerjaan cor jalan untuk nantinya di lakukan pencabutan tiang yang lama, yang intinya tiang tersebut akan kami pindahkan dan tidak di biarkan, terkait anggaran masih di koordinasikan dengan pihak pemda, dan rencanannya menggunakan anggaran pemda, hal ini berdasarkan hasil survey teknik dari pihak PLN,"terang Agusto.

Saat di hubungi melalui handpond seluler, Wahyudi pimpinan PT Perisai Pribumi selaku pelaksana pekerjaan jalan raya Swakarsa di kabupaten kerom,  terhubung namun enggan menerima telfon dari awak media.

Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa  (WGAB) Provinsi Papua Yeri Basri Mak  menyarankan agar pihak PLN segerah memindahkan tiang PLN yang berdiri di tengah jalan Swakarsa Kabupaten Keerom.

Menurut Yeri, Selain merusak pemandangan jalan, tidak menutup kemungkinan bila jalan tersebut di gunakan akan bisa berakibat fatal bagi para pengguna jalan raya,"ungkap Yeri.

Ketua LSM WGAB Yeri Basri Mak merasa kesal dengan sikap Wahyudi Pimpinan PT. Perisai Primbumi yang tidak menerimah telpon saat di konfirmasi. "Ada apa dengan Pimpinan PT Perisai Pribumi?
Kegiatan proyeknya sudah lewat waktu dan pekerjaannya masih banyak yang belum selesai,"ucap yeri dengan nada kesal. (Rahman)
« PREV
NEXT »