BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

LORONG VIRGO DAN LORONG GAAS AKHIRNYA MEMUTUSKAN BERDAMAI


BITUNG - Skrinews,
Lettu Inf Julen T. Kasiaheng Danramil 1310-01/Bitung hadiri acara Deklarasi Ikrar Perdamaian antara lorong Virgo dan lorong Gaas bertempat di Kelurahan Madidir Ure Lingkungan 4 RT 15 Kec. Madidir Ure Kota Bitung, (12/2/2019).

Kehadiran Danramil 1310-01/Bitung mendampingi Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan untuk menjadi saksi utama perdamaian dua kelompok pemuda di Kelurahan Madidir Ure dan Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Danramil 1310-01/Bitung mengatakan, Dua kelompok itu lebih dikenal sebagai pemuda Lorong Virgo dan Lorong Gaas. Keduanya sepakat berdamai setelah berselisih paham yang selama ini terjadi di antara mereka dan berakhir dengan pernyataan ikrar perdamaian.

"Ikrar perdamaian Lorong Virgo dan Lorong Gaas dilakukan di Lapangan Torang Basudara (LTB) Kecamatan Madidir," katanya.

Ini tentunya suatu kebahagian, saya merasa terharu kalau melihat seperti ini. Dan saya merasa terpanggil begitu mendengar berita ada suatu gagasan untuk upaya perdamaian yang akan dilakukan oleh warga Lorong Virgo dan Lorong Gaas, tuturnya.


Dia menyebut, tekad damai kedua kelompok harus diapresiasi karena akan turut menciptakan suasana kota yang kondusif. Bukan sesama kita yang ada di sini yang saling memusuhi antara Lorong Virgo dan Lorong Gaas, justru musuh kalian adalah orang yang datang dari luar yang buat masalah di wilayah ini, tambah Danramil.


Adapun yang hadir, Pendeta Reymond Carles Manopo, M.Th, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan, Dandim 1310/Btg di wakili Danramil 01/Btg Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng, Kapolsek Maesa Kompol Robert D. Ulenaung, Anggota DPRD Aldo Ratungalo, SH, Anggota DPRD Roby Lahamendu, SH, Camat Madidir, Lurah Madidir Ure dan Madidir Unet, Babinsa Madidir Ure dan Madidir Unet, Bhabinkabtibmas Madidir Ure dan Madidir Unet, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Pemuda dan Pemudi Lorong Virgo dan Lorong Gaas.


Jmmy Is
« PREV
NEXT »