BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KOPTU RAFAEL SOLUNG PANEN JAGUNG BERSAMA PETANI DESA TALAWAAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Di Desa Talawaan Kec. Talawaan Kab. Minut, Babinsa Koptu Rafael Solung mendampingi petani panen jagung milik Bapak Niko Sumampow Jaga 3, di luas lahan 1 Ha, (21/2/2019).

Menurut Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe itu, panen jagung bersama kelompok tani merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab di wilayah binaannya dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan.

"Dengan terlaksananya kegiatan tersebut para petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensuksekan ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digiatkan serta di galakkan oleh Pemerintah," ujar Koptu Rafael.

Ia mengatakan, panen jagung ini hasil kerjasama pendampingan Babinsa dan petani. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan dan membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

"Meluangkan waktu dalam membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai panen sekarang ini masih setia mendampingi," katanya.

Adi Sayuri
« PREV
NEXT »