BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KODIM 1310/BITUNG MENGGELAR LOMBA PBB DAN TUB ANTAR SEKOLAH SE-KOTA BITUNG DAN KABUPATEN MINAHASA UTARA


BITUNG - Skrinews,
Pembukaan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) se-Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara Wilayah Kodim 1310/Bitung Tahun 2019, digelar di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung dengan mengambil Tema, "Aktif Berorganisasi dan Tetap Berprestasi", (20/2/2019).

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Minahasa Utara Berty Kapojos, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Pabung Minahasa Utara Mayor Inf R. Pusung, para Perwira Staf dan Danramil/Plh Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung, para Kepala Sekolah dan Guru pembina serta seluruh Siswa peserta lomba.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kab. Minut Berty Kapojos, Komandan Upacara Lettu Inf Julen T. Kasiaheng (Danramil 1310-01/Bitung), Perwira Upacara Lettu Inf Frederik Liwutang (Danramil 1310-02/Lembeh).

Sambutan Irup pada pembukaan itu, intinya, Saya mengajak kita semua khususnya para guru pembina agar selalu mempedomani apa yang sebentar dilihat dan bisa dijadikan contoh yang terbaik.

"Saya berharap kegiatan lomba PBB dan TUB ini harus ditanamkan sejak dini, sehingga di tingkat atas sudah mampu melaksanakan," ucap Irup.

Lomba PBB kategori tingkat SMA/SMK/Sederajat diikuti sebanyak 12 peserta dari Kota Bitung dan Kabupaten Minut. Adapun poin penilaian lomba yaitu, keseragaman, kerapian, penilaian gerakan dan penilaian Yel-Yel, terang Pabung Minut Mayor Inf R. Pusung, selaku koordinator dewan juri.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, saat ditemui mengatakan, bahwa Kami menggelar kegiatan Lomba PBB dan TUB bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepribadian yang disiplin serta pembentukan karakter untuk mencetak generasi bangsa yang lebih baik.

"Acara lomba ini juga merupakan wadah pembinaan, pengembangan pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda penerus bangsa," terang Dandim.

Kegiatan lomba PBB kategori tingkat SMA selesai dengan hasil, Juara 1 SMA 1 Kauditan, Juara 2 SMA 1 Bitung dan Juara 3 SMA 1 Airmadidi. Untuk Lomba PBB kategori tingkat SMP akan dilaksanakan pada besok hari (21/2), sedangkan TUB tingkat SD akan dilaksanakan hari Jumat (22/2).

Djoni Arjuna
« PREV
NEXT »