BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KEGIATAN AGENDA LOMBA DESA DAN SOSIALISASI CYBER PUNGLI, DIIKUTI BABINSA KORAMIL 1310-04/DIMEMBE 


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Bertempat di desa Tetey Kec. Dimembe Kab. Minut, Babinsa Serda Iman Rapang anggota Koramil 1310-04/Dimembe mengikuti kegiatan agenda lomba Desa, (13/2/2019).


Adapun kegitan yang di perlombakan yaitu tentang profil Desa dan kegiatan inovasi yang dapat di kembangkan di Desa. Secara sederhana, kreatif dan inovatif bisa diartikan sebagai bagaimana bisa mengembangkan ide maupun gagasan lalu membuatnya menjadi sebuh karya yang menarik serta memiliki manfaat untuk orang lain.

Sebuah usaha ketika tidak dilandasi dengan upaya kreatif dan inovatif rata-rata tidak bisa berkembang abadi. Apalagi lingkungan yang begitu dinamis menuntut sebuah kreativitas untuk selalu adaptif serta mencari terobosan baru.

"Kreatif dan inovatif sebenarnya bisa diterapkan secara sederhana. Kuncinya sebenarnya adalah kepekaan dalam mencium peluang serta kemampuan dalam membaca pasar supaya bisa tepat sasaran," kata Serda Iman Rapang.

Usai mengikuti kegiatan agenda lomba Desa, dilanjutkan dengan kegiatan Sosialaisasi peningkatan peran Cyber Pungli di wilayah, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini. Kegiatan dibuka dengan sambutan Wakapolres Minut Kompol Manoarfa, S.Sos.

Turut hadir, Camat Dimembe Marco Karongkongan, S.Pt, Irban III Inspektorat Minut Bpk. Deni, Wakapolsek Dimembe Iptu A. Kapele, Sekcam Dimembe Insye Dengah, S.Sos, Para staf kecamatan Dimembe, Bhabinkamtibmas Aiptu W. Aqulili, Sekdes Tetey Kristin Rattu, Kepala Puskesmas Tetey Ibu Ingrid, Anggota BPD dan beberapa masyarakat Desa Tetey.

Faisal Ali
« PREV
NEXT »