BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

JALAN PENGHUBUNG KEL. APELA SATU DAN KEL. KUMERSOT TERTUTUP TANAH LONGSOR



BITUNG - Skrinews,
Terjadi di Kelurahan Apela Satu Kec. Ranowulu terjadi bencana alam longsor yang mengakibatkan jalan yang menghubungkan Kel. Apela Satu dan Kel. Kumersot tertutup tanah, (1/2/2019).




Tindakan yang diambil Babinsa Serda Rahmat Hidayat Koramil 1310-01/Bitung bersama Bhabinkamtibmas Iptu Wayan, BPBD dan masyarakat, dengan mendatangi lokasi terjadinya tanah longsor akibat derasnya air hujan yang turun sejak pagi hari. Mereka bergotong royong melakukan pembersihan jalan yang tertimbun tanah.




Sementara itu, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan pihaknya bersama warga mengambil tindakan cepat mengingat kebutuhan transportasi warga agar cepat pulih kembali, tidak terhambat dengan adanya tanah longsor.

"Untuk mengatasi adanya tanah longsor susulan warga sekitar kami persiapkan untuk selalu berjaga-jaga kemungkinan terjadi longsor susulan, agar tidak timbul korban jiwa atau yang lainnya, mengingat tanah disini masih labil, sehingga masyarakat diharap waspada terhadap bencana tanah longsor," jelasnya.

Djoni Arjuna
« PREV
NEXT »