BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

HPSN TAHUN 2019 DIPERINGATI DI DESA KOKOLEH DUA DIPIMPIN CAMAT LIKUPANG SELATAN DAN BABINSA KORAMIL 1310-03/LIKUPANG


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Desa Kokoleh Dua Kec. Likupang Selatan menggelar bersih-bersih kampung dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, bersama Babinsa Kokoleh Serda Royke Rasuh, (21/2/2019).

Turut hadir dalam kegiatan HPSN, Camat Likupang Selatan Adrian Walengsendow, S.Pd, Sekcam Likupang Selatan Irfan Hengkengbala, Plt. Hukum Tua Kokoleh Dua Fery Rottie, Babinsa Kokoleh Dua Serda Royke Rasuh, Guru-guru SD beserta Siswa, semua kepala Jaga, Hansip, Maweteng, Kepala Jaga Polisi, Toko Pemuda, Toko Agama dan masyarakat, ikut serta dalam kegiatan HPSN Tahun 2019.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 yang tepatnya jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Koramil 1310-03/Likupang melalui Babinsa jajaran, seperti terlihat Serda Royke Rasuh di wilayah binaannya, mengajak Perangkat Desa bersama elemen masyarakt menjaga dan membersihkan lingkungan di sekitar wilayahnya. 

Secara serentak di seluruh jajaran Koramil yang ada dibawah satuan Kodim 0301/Pekanbaru, Koramil 05/Sail memilih beberapa titik lokasi yang dianggap perlu dilakukan pembersihan dengan mengajak warga dilingkungan setempat. 

Plh. Danramil 1310-03/Likupang Pelda M. Manurip mengatakan, kegiatan pembersihan ini, diawali dari membersihkan sampah yang terdapat di sepanjang jalan desa, membersihkan parit/selokan, dan tempat umum lainya yang terlihat kotor.

"Ini kita lakukan agar lingkungan tersebut terbebas dari wabah penyakit dan banjir sambil mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kebersihan serta peduli terhadap lingkungan sekitar," tandasnya.

Yudit M
« PREV
NEXT »