BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

HADIRI KEGIATAN DI PUSKESMAS SAGERAT, BABINSA IKUT DUKUNG PROGRAM LAYANAN KESEHATAN


BITUNG - Skrinews,
Terkait program pelayanan kesehatan masyarakat kedepan, Babinsa Serma P. Kamalaheng mewakili Danramil 1310-01/Bitung, menghadiri undangan rapat koordinasi Puskesmas Sagerat di Kelurahan Sagrat Kec. Matuari kota Bitung, (8/2/2019).


Bertindak sebagai pembicara antara lain, Bpk. Hekber Tindatu dan Dr. Lani Mamahit yang membicarakan tentang bagaimana membentuk komitmen lintas sektoral untuk mendukung agar Puskesmas Sagrat dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Pencapaian-pencapaian yang harus diraih, seperti pelayanan kesehatan, inovasi, maupun mendorong masyarakat untuk mengantisipasi berkembangnya penyakit. Puskesmas dapat berbuat lebih bagi kesehatan masyarakat melalui kegiatan promosi kesehatan.


Puskesmas kini tidak lagi hanya bentuk memberikan informasi kesehatan kepada pasien, tetapi juga bertanggungjawab membuat kebijakan dan system pelayanan yang mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan berkesinambungan. Baik bagi pasien dan keluarganya, staf, masyarakat sekitar dan lingkungan.


Serma P. Kamalaheng mengatakan, promosi kesehatan oleh Puskesmas Sagerat merupakan bagian integral dari mutu pelayanan kesehatan.

"Puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan harus mengutamakan kebutuhan pasien selama di rawat tanpa melihat status masyarakat, meningkatkan perlindungan masyarakat terhadap risiko sosial dan finansial di bidang kesehatan," ujarnya.

Adri Katili
« PREV
NEXT »