BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

CEGAH TIMBULNYA MASALAH KAMTIBMAS, BABINSA KORAMIL 1310-03/LIKUPANG IKUT MAPALUS KAMTIBMAS 


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Pengarahan tentang Siskamling dan Mapalus Kambtibmas dari Tim Mabes Polri di kantor Polsek Likupang dihadiri Babinsa Koramil 1310-03/Likupang Serma S. Andaria, (16/2/2019).

Mapalus Kamtibmas dicanangkan dalam rangka mendeteksi potensi bencana mulai dari tingkat yang paling bawah (desa) apakah itu Bencana Alam, Bencana Non Alam, Bencana Sosial yang berpotensi menimbulkan masalah Kamtibmas.

Disamping itu, dengan adanya Mapalus Kamtibmas, dapat dilakukan pencegahan serta pembinaan secara dini agar potensi gangguan Kamtibmas tersebut dapat diredam sebelum menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

"Keamanan yang asal katanya aman adalah suatu kondisi yang bebas dari segala macam bentuk gangguan dan hambatan. Sedangkan pengertian Ketertiban adalah suatu keadaan dimana segala kegiatan dapat berfungsi dan berperan sesuai ketentuan yang ada," kata Serma Andaria usai mendengarkan pengarahan.


Mapalus Kamtibmas ini akan melibatkan Tripika Kecamatan sebagai Pengendali pelaksanaan di lapangan bersama Kades/Lurah Bhabinkamtibmas dan Babinsa, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol. Ter Pratikyo (Ka Bimas Polri), AKBP Supriyono (Lemdik Mabes Polri), AKBP Haryati (Bimas Polda Sulut), Kompol Moh. Manoarfa (Waka Polres Minut), AKP Tonny Rimbing (Kasat Bimas Polres Minut), AKP Stefen Simbar, S.Ik (Kapolsek Likupang), Babinsa Desa Maen Serma Stenly Andaria, Hukum Tua Desa Maen Ibu Enola Kaunang dan Anggota Polsek Likupang.

Yudit M
« PREV
NEXT »