BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BABINSA PELDA IRIYANCE SESA DAMPINGI DAN PANTAU JALANNYA LOMBA BACA, TULIS DAN HITUNG TINGKAT SD SE-KAB. MINUT


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Lomba kreatifitas, Baca, Tulis dan Hitung (BTH) untuk kelas I, II dan III Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Minahasa Utara, didampingi Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Pelda Iriyance Sesa bertempat Aula BPU Desa Tatelu Kec. Dimembe Kab. Minut, (21/2/2019).

Pembukaan lomba tersebut didahului dengan ucapan selamat dan laporan kegiatan dari panitia pelaksana dilanjutkan sambutan Kadis Pendidikan Kab. Minut Bernadeth Longdong, M.Pd. yang mengatakan, lomba BTH ini digelar agar supaya pendidikan bagi siswa siswi di Minut benar-benar diutamakan. Ia mengatakan untuk mewujudkan generasi yang cerdas dibutuhkan budaya baca tulis dan hitung

"Membina kreatifitas dan membangun karakter siswa dan untuk mengaktualisasikan budaya persaingan untuk berprestasi di kalangan peserta didik SD serta menjadi ajang pembinaan secara tidak langsung dalam meningkatkan pembelajaran di sekolah dasar," pungkasnya.

Hadir juga dalam acara lomba, Bernadeth Longdong, M.Pd (Kadis Pendidikan Kab. Minut), Ir. Yofita Supit, M.Si (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Minut), Marco Karongkong, S.Pt. (Camat Dimembe), Pelda Iriyance Sesa (mewakili Danramil 1310-04/Dimembe), John R.D. Lausan (Hukum Tua Desa Tatelu), Para staf dinas pendidikan Kab. Minut, Tim panitia, penilai Kab. Minut, Para guru perwakilan SD se-Kab. Minut dan orang tua murid serta perwakilan murid SD se-Kab. Minut.


Mamantau dan mendampingi kegiatan lomba kreatifitas Baca, Tulis dan Hitung, Pelda Iriyance Sesa menuturkan, Upaya pemerintah Kab. Minut mencerdaskan anak bangsa dalam dunia pendidikan, seperti mengadakan kegiatan Lomba Kreatifitas dan Baca Tulis Hitung (BTH) Kelas I, II dan III tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Minut.

"Kegiatan ini mendidik peserta lomba untuk mampu dalam pemahaman dan penguasaan membaca, menulis dan berhitung, khususnya Kelas I, II dan III sekolah dasar," tuturnya.

Ais Ali
« PREV
NEXT »