BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BABINSA PELDA ALEXANDER BUDIMAN AMBIL DATA DPT DAN TPS DI KELURAHAN


BITUNG - Skrinews,
Salah satu bentuk kerjasama TNI dalam mensukseskan pesta demokarasi 2019 yang aman dan damai, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Pelda Alexander Budiman melakukan Komsos dan pengambilan data DPT serta TPS di Kelurahan Girian Permai Kec. Girian Kota Bitung, (26/2/2019).


Babinsa Girian Permai mengatakan, bahwa garda terdepan di instansi TNI untuk menjaga dan melakukan pendekatan ke masyarakat. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat saat Pilpres dan Pileg serentak 2019.

Selain itu, Babinsa Pelda Alexander Budiman dapat juga berfungsi sebagai pencari informasi dari masyarakat sebagai bagian dari kegiatan intelijen. Kegiatan Komsos Babinsa Koramil 1310-01/Bitung dengan Lurah Bapak Reagen Senduk, SH, saat berada di Kantor Lurah menyampaikan agar Posko Pemilu jadikan sebagai tempat dan sarana informasi bagi warga masyarakat di Kelurahan Girian Permai.


Lanjutnya, didalamnya sudah terdapat data-data yang sudah akurat tentang kegiatan Pemilu baik dari tahap awal sampai dengan tahap akhir dalam Pelaksanaan Pemilu 2019, terutama masalah DPT serta jumlah TPS yang ada.

"Jumlah TPS/DPT di Kelurahan Girian Permai sebanyak 16 TPS dan jumlah DPT sebanyak 3406 orang, terdiri dari Laki-Laki 1648 orang dan Perempuan 1758 orang," ujar Pelda Budiman.

Imran Saleh
« PREV
NEXT »