BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BABINSA HARAPKAN TUKANG OJEK IKUT BERPERAN DALAM KEAMANAN LINGKUNGAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Peran aktif dan partisipasi para pengojek sebagai sumber informasi dalam menjaga keamanan wilayah, Babinsa Desa Maumbi Pelda C. Sandehang ajak untuk ciptakan Kamtibmas menjelang Pemilu 2019, (14/2/2019).


Dalam menghadapi pesta demokrasi 2019, tuntutan tugas dimana Babinsa harus bisa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat, hal semacam itu tidak mungkin bisa di hadapi sendiri mengingat wilayah desa binaan yang luas.

Dengan jumlah serta karakter penduduk yang heterogen, kalau tidak ada yang membantu tugas seorang Babinsa mustahil tugasnya akan berhasil, untuk itu seorang Babinsa harus mampu membentuk sistem baik untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat.

"Babinsa harus banyak kawan dan teman sebagai contoh Babinsa harus punya mitra karib tukang ojek yang ada diwilayah binaan untuk memberikan informasi kejadian apapun yang Babinsa tidak ketahui," kata Pelda C. Sandehang.


Bagi aparat Komando kewilayahan semua orang adalah kawan dan teman, tidak ada istilah musuh dalam kamus kami sebagai aparat teritorial, dengan menjalin hubungan baik dengan para tukang Ojek diharapkan dapat saling berkomunikasi dan bertukar informasi dalam berbagai hal, harapnya.

Rommy Abbas
« PREV
NEXT »