BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BABINSA DAN MASYARAKAT BICARAKAN SOLUSI CEGAH BANJIR 



BITUNG - Skrinews,
Kebersamaan merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan. Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Felix Hengkengnaung bersama warga masyarakat adakan pertemuan membahas tentang meningkatkan kewaspadaan kemungkinan terjadinya banjir bertempat di kantor Lurah Bitung Timur Kec. Maesa kota Bitung, (4/2/2019).




Kondisi kanan kiri jalan dan parit yang penuh ditumbuhi dengan rumput serta sampah, membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.




Kondisi tersebutlah yang mendorong masyarakat untuk mengadakan pertemuan bersama Babinsa untuk membicarakan dan mencari solusi agar aliran air menjadi lancar. Saat dikonfirmasi, Babinsa Serda Felix Hengkengnaung mengatakan, pertemuan ini sebagai upaya mencegah terjadinya banjir.

"Hasil pertemuan dengan warga Kelurahan Bitung Timur, adalah untuk mencegah terjadinya banjir, dengan mengedepankan kebersihan lingkungan dan saluran air sehingga tidak sampai terjadi banjir," katanya.


Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya.

"Sekiranya ada saluran air yang mengalami penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa," tegas Serda Felix.

Adi Sayuri
« PREV
NEXT »