BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BABINSA DAMPINGI PETANI SAAT PANEN SAYUR KACANG PANJANG


BITUNG - Skrinews,
Untuk ikut serta membantu petani sayur di desa binaannya, Serda Reskiman anggota Koramil 1310-01/Bitung selaku Babinsa Kel. Tanjung Merah Kec. Matuari, dampingi petani saat panen sayur kacang anjang milik warganya, (23/2/2019).

Ia menyampaikan, pendampingan ini selain bertujuan untuk menciptakan kebersamaan serta keakraban, juga memotivasi serta memberikan dukungan semangat kepada para petani untuk selalu giat bekerja dikebun mereka, sehingga kedepannya hasil panen yang di dapat, sesuai dengan yang diharapkan.
"Dengan meningkatnya hasil panen dari para petani, maka dalam hal ini juga sudah mewujudkan program pemerintah dalam mensukseskan hanpangan," ungkapnya.

Setiap harinya setelah pelaksanakan apel pagi, Babinsa Serda Reskiman langsung menuju ke wilayah Desa binaan. Dikatakan Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng, pendampingan kepada petani sayur, sangat menguntungkan petani. Sayuran selain dapat dikonsumsi untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, juga dapat dijual ke pasar.
"Sebagai Pembinaan Desa binaannya, wajib melakukan pendampingan, terutama dalam bentuk komunikasi sosial dengan para petani, Perangkat Desa dan komponen masyarakat lainnya," ucapnya.

ADI Sayuri
« PREV
NEXT »