BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

ANTISIPASI CUACA BURUK, DANDIM 1310/BITUNG SIAGAKAN PRAJURIT JAJARAN KODIM 1310/BITUNG 



BITUNG - Skrinews,
Akibat hujan yang berlangsung sejak pagi sampai sore, mengakibatkan terjadi genangan air di RT 1 dan 4 Lingkungan 1 Kel. Girian Weru Satu Kec. Girian Kota Bitung, (1/2/2019).




Dampak dari derasnya curah hujan saat itu, sekitar 20 rumah warga tergenang air akibat meluapnya sungai Girian. Bersama warga setempat, langsung mengevakuasi barang dan perabotan warga yang rumahnya tergenang air ketempat aman.

"Ketinggian air di pemukiman warga 20-80 sentimeter," tutur Serda Juandri Lalao.




Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Juandri menyebutkan, penyebab banjir di Kelurahan Girian Weru Satu disebabkan luapan sungai Girian yang tidak dapat menampung tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa jam tersebut.

"Hujan di wilayah kota Bitung dan sekitarnya cukup tinggi, sehingga sungai tidak mampu menampung debit air dan meluap sampai ke pemukiman warga," katanya.




Untuk menyikapi fenomena alam ini Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. memerintahkan kepada para Danramil/Plh. Danramil jajaran agar disiagakan personel untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor apabila terjadi di wilayah masing-masing.

"Mengantispasi dampak cuaca buruk, saya perintahkan seluruh personel jajaran Kodim 1310/Bitung  siaga dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya yang berdampak banjir dan tanah longsor," pungkas Dandim.

Jhoni Katili
« PREV
NEXT »