BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PMP Sulteng Resmi Adukan Akun Penyebar Hoax di Polda Sulteng


Skrinews - Palu,
25/1/19 Posko Menangkan Pancasila Sulteng Nasional bersama serikat buruh yg tergabung dalam Posko Menangkan Pancasila, pada Pukul 15.10 medatangi Kantor Polda Sulteng guna melaporkan akun penyebar Hoax terkait aksi Pekerja Tambang di PT.IMIP di Kabupaten Morowali.

Mereka tiba didampingi oleh pengacara Serikat Buruh Adi Prianto, S.H, Kordinator Posko Menangkan Pancasila dalam rilisnya ke media menjelaskan bahwa tujuan mereka ke Mapolda Sulteng guna melaporkan akun yang sudah menyebarkan informasi bohong terkait aksi demonstrasi yang dilakukan oleh pekerja pada tanggal 24/1/29 di PT.IMIP Kabupaten Morowali Provinsi Sulteng.

Di akun yang kami laporkan, mereka menarasikan sebuah aksi demonstrasi dengan tidak sesuai fakta dilapangan. Kami menganggap penyesatan informasi seperti itu justru sengaja menyulut konflik sosial ditengah masyarakat. Terlebih lagi informasi yang disebar justru memanfaatkan gerakan perjuangan buruh PT.IMIP, padahal isu penting yang mereka suarakan adalah UMSK 20%. Bukan bentrokan antara TKA dan TK Lokal.

Adapun pemilik akun yang kami laporkan menurut Kordinator PMP Sulteng masing-masing berprofesi sebagai Akademisi,Kontraktor, mantan aktivis mahasiswa tahun 1998 dan Mantan Staf Kementrian ESDM.

Langkah ini kami ambil untuk meredam terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat akibat informasi bohong yang sudah terlanjur tersebar ditengah-tengah masyarakat, sekaligus memberi pelajaran kepada kita semua, bahwa sebagai warga negara yang baik kita harus bijak dalam bersosial media, mengedepankan kebenaran informasi sebelum asyik membagikan tanpa ada filterisasi sedikitpun.

Majid R
« PREV
NEXT »