BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pembekalan Siswa/i Prakerin di SMK Negeri 2 Tugala Oyo Terlaksana dengan Baik.


Skrimews  Sumut,
Pelaksanaan pembekalan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di SMK Negeri 2 Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara terlaksana dengan baik.

Selasa 29 Januari 2019, berdasarkan pernyataan Ketua Panitia Prakerin An. Itolo Hia, AMd "Tujuan pelaksanaan pembekalan dan prakerin adalah Memberikan pemahaman kepada siswa/i yang mengikuti Prakerin supaya mengetahui apa saja yang akan dilakukan siswa/i selama melaksanakan Prakerin.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang praktek kerja industri (Prakerin) Yang diprogramkan dalam undang-undang SISDIKNAS Bab II pasal 3 yang ditegaskan dalam penjelasan pasal 15 UU SISDIKNAS, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Merupakan Pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik Terutama untuk bekerja secara Profesional dalam bidang Tertentu.

Tujuan dilaksanakannya  pembekalan kepada siswa Prakerin adalah Membantu siswa/Memahami Tujuan Prakerin, Membantu siswa agar bisa beradaptasi di lokasi prakerin, membantu siswa agar mampu berkompetisi dan bekerja secara maksimal.

Pada arahan dan bimbingan kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tugala Oyo An. Toroziduhu Hulu, S.Ag di harapkan kepada siswa yang mengikuti pembekalan hari ini agar Mempersiapkan diri dengan baik untuk melaksanakan prakerin serta menjaga Nama baik SMK Negeri 2 Tugala Oyo.

Kadoniusman Hulu
« PREV
NEXT »