BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pasca Terjadinya Cuaca Extrim (Hujan Deras Disertai Angin Kencang) Yang Terjadi Di Kecamatan Lamboya,Kabupaten Sumba Barat.


Skrinees.com -
Hari ini Kamis tanggal 24 Januari 2019 sekitar jam 15.30 wita telah dilaksanakan Monitoring oleh Unit Intel Polsek Lamboya pasca terjadinya cuaca extrim (Hujan deras disertai angin kencang) yang terjadi di Kecamatan Lamboya,Kabupaten Sumba Barat.Dari giat monitoring tersebut diketahui bahwa terdapat 2 (dua) unit rumah milik warga yang rusak akibat diterjang angin kencang, yaitu,"Cornelis Ngara Kula,43 tahun,Kristen Protestan,Wiraswasta, alamat Kampung Haronakala,Desa Ringurara,Kecamatan Lamboya,Kabupaten Sumba Barat.Rumah menara ukuran 8 x 8 meter terbuat dari kayu dan beratap seng.

Rumah dalam kondisi rusak berat (Roboh) . Kerugian akibat kerusakan rumah tersebut sekitar 60 juta rupiah.Poho Laka,45 tahun,Merapu,Tani, alamat Kampung Bina,Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, kabupaten Sumba Barat.

Rumah menara ukuran 6 x6 meter terbuat dari kayu,belum pasang atap (baru dibangun).Rumah dalam kondisi rusak ringan (Menara roboh) . Kerugian akibat kerusakan rumah tersebut sekitar 10 juta rupiah.Cuaca extrim (hujan deras disertai angin kencang) tersebut terjadi dari pagi hari  jam 07.00 wita wita hingga jam 15.00 wita.

Dalam kesempatan ini Kanit Intel Polsek Lamboya Bripka Agus Pusminto menyampaikan,beberapa hal antara lain,Kami dari Kepolisian turut prihatin atas kejadian ini dan diharapkan kepada Kepala Desa untuk segera melaporkan kepada pihak Kecamatan Lamboya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dalam hal ini Dinas BPBD dan Dinas Sosial.

Diharapkan kepada para aparat Desa untuk segera menginformasikan kepada kami jika ada kejadian serupa.kita semua lebih waspada dan berhati-hati karena saat ini kita sedang menghadapi cuaca yang tidak menentu/extrim.

Mus
« PREV
NEXT »