BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pasca Terjadinya Cuaca Extrim (Hujan Deras Disertai Angin Kencang) Yang Terjadi Di Kecamatan Lamboya, Sumba Barat.



Rabu tanggal 23 Januari 2019 sekitar jam 16.00 wita telah dilaksanakan monitoring oleh Kapolsek Lamboya Ipda Marthen Luther Petterson,SH bersama 5 orang anggota Polsek Lamboya pasca terjadinya cuaca extrim (Hujan deras disertai angin kencang) yang terjadi di Kecamatan Lamboya,Kabupaten Sumba Barat.

Dari giat monitoring tersebut diketahui bahwa terdapat 3 (tiga) unit rumah milik warga yang rusak akibat diterjang angin kencang, di antaranya,"Kedu Lera alias Ama Adi,55 tahun, tani,katolik,alamat Kampung Bodowunta, Desa Laboya Bawa Kecamatan Lamboya, Sumba Barat.


Rumah menara ukuran 6 x 6 meter terbuat dari kayu dan beratap seng.Rumah dalam kondisi rusak berat (Roboh).Kerugian akibat kerusakan rumah tersebut sekitar 50 juta rupiah.Reko Deta,25 tahun,Protestan, tani, alamat kampung liling, desa Laboya Bawa Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Rumah menara ukuran 6 x6 meter terbuat dari kayu dan beratap seng.
Rumah dalam kondisi rusak ringan (Miring) .
Kerugian akibat kerusakan rumah tersebut sekitar 20 juta rupiah.tidak ditemukan korban jiwa.

Toro Baleka,55 tahun, tani,Kepubg Merapu, alamat Bodoberu,Desa Kabukarudi Kecamatan Lamboya Sumba Barat.
Rumah menara ukuran 6 x6 meter terbuat dari kayu dan beratap seng.
Rumah dalam kondisi rusak Berat (Roboh).
Kerugian akibat kerusakan rumah tersebut sekitar 50 juta rupiah.tidak ada korban jiwa.Cuaca extrim (hujan deras disertai angin kencang)terjadi dari jam 11.00 wita hingga jam 15.30 wita.

Dalam kesempatan monitoring tersebut Kapolsek lamboya Ipda Marthen Luther Petterson SH
menyampaikan,beberapa hal antara lain,Bahwa kami dari Kepolisian turut prihatin atas kejadian ini dan diharapkan kepada Kepala Desa untuk segera melaporkan kepada pihak Kecamatan Lamboya dan Pemerintah daerah kabupaten Sumba Barat dalam hal ini Dinas BPBD dan Dinas Sosial.
Diharapkan kepada para aparat Desa untuk segera menginformasikan kepada kami jika ada kejadian serupa.kita semua lebih waspada dan berhati-hati karena saat ini kita sedang menghadapi cuaca yang tidak menentu/extrim.ungkap kapolsek lamboya

MUS
« PREV
NEXT »