BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

LURAH PINASUNGKULAN DAN BABINSA TINJAU LOKASI PENCURIAN KAYU





BITUNG - Skrinews,
Adanya pencurian kayu di lokasi perkemahan Kel. Pinasungkulan Kec. Ranowulu ditinjau Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Samai Bakarang, (24/1/2019).


Babinsa Kel. Pinasungkulan Kec. Ranowulu Srd Samai Bakarang melaksanakan kegiatan pengecekan lokasi tanah perbatasan antara Kel. Pinasungkulan dan Kel. Batuputih. Namun sesampainya di lokasi perkemahan pramuka milik Pemda kota Bitung, ditemukan adanya pencurian kayu/penebangan kayu.

"Saya bersama Lurah dan aparat kelurahan mengecek langsung lokasi pencurian kayu, dan menemukan bekas gergajian kayu yang sudah selesai di kerjakan dengan jumlah yang ditebang sebanyak 7 pohon," kata Serda Samai.




Dari bukti-bukti yang di dapat, Babinsa melaksanakan pengecekan kepada petani yang berkebun di area tanah milik Pemkot Bitung yaitu Bapak Tali. Informasi yang didapat dari Bpk. Tali, bahwa yang menebang kayu adalah masyarakat dari luar kelurahan yang tidak diketahui indentitasnya.


Menurut informasi bahwa yang memerintahkan penebangan adalah mantan Lurah Kel. Pinasungkulan atas nama Bpk. Andre Rantung.

"Namun informasi masih didalami oleh Lurah Kel Pinasungkulan," pungkas Babinsa Serda Samai.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Kel. Pinasungkulan Jorry Lomboan, Babinsa Kel. Pinasungkulan Srd Samai Bakarang, Sekertaris kelurahan dan masyarakat Kel. Pinasungkulan.

Yudit Maasum
« PREV
NEXT »