BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kepri Terus Merosot, Nurdin Mendadak Kumpulkan Kepala Daerah se-Kepri.

BATAM. TANJUNGPINANG-Kondisi pertumbuhan ekonomi Kepri yang
anjlok mengharuskan gubernur Kepri H Nurdin Basirun memanggil bupati dan wali kota se-Kepri.
Dia menggelar rapat koordinasi bersama mereka untuk menyikapi rendahnya pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini. Pada rapat tersebut Nurdin meminta bupati dan wali kota berani membuat kebijakan yang tidak populer untuk menyelamatkan pertumbuhan ekonomi Kepri.
Nurdin mengatakan menyelesaikan persoalan melambatnya pertumbuhan ekonomi Kepri tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak hal yang mempengaruhi berbagai kebijakan yang menghambat ketika gubernur dan bupati dan wali kota mencoba menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi. Salah satunya adalah regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.
"Meskipun seorang Gubernur adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, tetapi tetap saja Gubernur tidak bisa memutuskan sendiri saat ada persoalan di daerahnya. Seperti saat ini contohnya, seluruh Bupati/Walikota melaporkan kendala lapangan mereka ke saya.
Saya sebagai Gubernur tidak bisa juga menyelesaikan langsung , tetap harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Dan semua itu memakan waktu," Jelas Nurdin sebagaimana dirilis Humas Pemprov Kepri.
Kendati begitu Nurdin menegaskan dirinya tidak menyerah begitu saja. Dia yakin pasti ada cara untuk memperbaiki kembali perekonomian Kepri. (Nasrizal)
« PREV
NEXT »