BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Antisipasi Radikalisme Polairut sambangi Masyarakat Pesisir Bitung




SKRISULUT-Bitung. KBO Sat Polairud Polres Bitung Ipda Supit bersama anggota melakukan Giat sambang
kepada masyarakat pesisir pantai di Kelurahan manembo-nembo bawah Kecamatan Matuari Kota Bitung, Kamis (03/07/2017)


Dalam pertemuan dengan masyarakat pinggir pantai, KBO Sat Polairud Polres Bitung juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar waspada dan mampu menangkal masuknya kelompok atau paham radikalisme dan antiPancasila.


Penyuluhan ini diberikan dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme, Menggelorakan jiwa nasionalisme agar semangat kemerdekaan  dimaknai dalam kehidupan sehari-hari, warga mengakui kegiatan tersebut punya nilai arti yang baik dalam tata laksana hidup sehari-hari.


Giat sambang yang dilakukan KBO Sat Polairud menjelaskan bagaimana untuk menangkal paham radikal dan antipancasila serta teroris,  karena Bitung bisa saja sebagi akses pintu masuk teroris mengingat wilayah perairan yang berhubungan langsung dengan wilayah perbatasan luar negeri khususnya Philiphina. Sedangkan bentuk mengantisipasi bila warga pesisir pantai melihat ada perahu – perahu serta orang – orang yang tidak di kenal patut di curigai dan segera melaporkan kepada perangkat Kelurahan setempat atau kepada pihak yang berwajib terdekat.
Saran Ipda Supit ,,mengakhiri perbincanganya..

Sementara itu warga yang menghadiri dalam pertemuan tersebut sangat mendukung ,dengan sikap Polairut yang bersinergi dengan masyarakat kususnya kawasan pesisir untuk menanggulani adanya kelompok - kelompok Radikal.(Sur)
« PREV
NEXT »