BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Seruan Aksi Mahasiswa Banten Pentingnya Menjaga NKRI

Fhoto SKRI NEWS /Biro Tangerang Kota/Rendy/RIzal



SKRI NEWS Tangerang 2016.Sekitar 100 mahasiswa dari Solidaritas Mahasiswa untuk NKRI regional banten menggelar aksi di dua titik, Tangerang dan Serang pada kamis 01/12.
Mahasiswa memulai aksinya di depan kampus Stisip dan Universitas Muhamadiyah Tangerang.  Lantas menyebarkan selebaran yang berisi tuntutannya. Beberapa poinnya tentang pentingnya menjaga NKRI dan mengawal Pancasila.

Humas aksi, Septian mengatakan aksi ini adalah aksi lanjutan dari aksi tgl 21/11 yang di gelar Solidaritas Mahasiswa untuk NKRI di silang monas jakarta.
Kami telah bersepakat untuk menggelar aksi di masing-masing daerah untuk kembali menyerukan tentang persatuan NKRI dan Penguatan ideologi Pancasila ke seluruh elemen masyarakat daerah.kata septian
Septian menambahkan aksi tersebut akan terus di lakukan mengingat maraknya isu makar yang ingin di lakukan oleh kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan NKRI.
Kami selaku mahasiswa adalah bukti persatuan dalam kebhinekaan, kami tidak mau NKRI di pecah belah. Sore ini kawan kami di serang juga akan melakukan hal yang sama untuk menggelar aksi dukungan terhadap NKRI dan Pancasila ucap Septian

Aksi tersebut di lakukan di tugu adipura kota tangerang. Massa aksi melakukan mimbar bebas dan membagikan selebaran kepada para pengguna jalan yang ada di delapan ruas jalan sekitar tugu adipura.
Penutup aksi tersebut, salah satu orator membacakan pernyataan sikap. Adapun isi nya sebagai berikut :
1. Jaga keutuhan NKRI dan Ideologi Pancasila
2. Pertahankan pemerintahan konstitusional yang dipilih langsung oleh rakyat
3. Jangan menggunakan isu SARA untuk kepentingan politik
4. Jangan menteror rakyat dengan demonstrasi anarkis untuk menebar ketakutan
5. Jangan intervensi proses hukum dengan gerakan massa.
"Kami juga menyerukan kepada seluruh rakyat indonesia untuk :
1. Jangan takut
2. Rapatkan barisan
3. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan." lanjutnya dengan lantang membacakan pernyataan sikap tersebut di tugu adipura kota tangerang. Kamis, 01/12 ( Rzl )
« PREV
NEXT »