BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kota Bitung

Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri membuka secara resmi Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kota Bitung/SKRI NEWS

SKRI NEWS Bitung-Rabu 14 Desember 2016. Menindaklanjuti temuan hasil pemeriksaan sesuai rekomendasi dalam hal ini hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Bitung, seperti amanat dalam pasal 18 UUD 1945 dan UU Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah untuk menyelenggarakan Tata Pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri membuka secara resmi Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat Kota Bitung yang bertempat di SKB Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung yang diikuti oleh sebagian besar SKPD di lingkup Pemerintahan Pemerintah Kota Bitung, Sekolah dan RSUD.

Dalam Sambutan serta Arahan, Mantiri menjelaskan bahwa melalui sistem pengendalian intern yang memadai, pengawasan sebagai fungsi manajemen memiliki kedudukan yang tidak kalah penting dibanding dengan fungsi manajemen yang lain dalam penyelenggaraan pemerintahan. Pengawasan yang dilakukan oleh Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini Inspektorat Kota Bitung wajib dilakukan agar visi, misi, tujuan dan sasaran pemerintah melalui program dan kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien, terjaminnya keamanan aset Daerah/Negara, adanya kepatuhan atas peraturan Perundang-undangan serta tersajinya laporan yang handal. " Tindak lanjut ini tidak saja hanya merupakan kelengkapan bukti yang direkomendasikan, tetapi yang paling penting adalah perbaikkan pelaksanaan kegiatan". lanjut Mantiri.

Mantiri juga berharap bagi Aparat Pengawas Intern Pemerintah hendaknya memiliki sikap mental yang tangguh, mampu melaksanakan tugas pengawasan dengan rasa tanggung jawab, dalam arti mampu menyatakan benar atas hal yang benar dan salah atas hal yang salah. "Harapan saya, semoga Acara Rapat ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikkan manfaat demi kemajuan Kota Bitung". tutup Mantiri .(cung)
« PREV
NEXT »