BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

MJL Buka Seminar Toyota Logistic Community


SKRI NEWS Bitung-Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Pemerintah Kota Bitung, PT. Toyota Motor Manufactoring Indonesia (TMMIN) mengadakan kegiatan Seminar dan Benchmark To Bitung Port "Menuju Rancangan Pelabuhan Bitung Sebagai Hub Internasional Wilayah Timur Indonesia".

Kegiatan seminar tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M.si, didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi, Pimpinan PT. Pelindo IV Cabang Bitung, sebagian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Dosen Politeknik Negeri Samarinda, Jumat 9/12.

Dalam sambutannya Lomban mengapresiasikan kepada TMMIN yang memilih kota Bitung sebagai lokasi seminar membicarakan sistem logistik di kota yang telah ditetapkan sebagai Hubungan Internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus ditambah kota Bitung masuk 10 besar pesona wisata Indonesia.

"Saya mengapresiasikan kepada TMMIN yang sudah memilih kota Bitung untuk melaksanakan acara Seminar ini untuk membantu pembangunan di kota Bitung," ucap Lomban.

Lanjutnya lagi, Lomban menerangkan bahwa sebagai kota Internasional Hub Port atau pelabuhan terbesar di Indonesia Timur dijadikan pintu gerbang aktifitas ekspor impor sebagai kontributor nasional. dimana komoditi yang didatangkan dari luar negeri harus melalui pelabuhan Samudera Bitung kemudian didistribusikan oleh kapal-kapal berbendera Indonesia. Dan kegiatan tersebut Lomban juga mengharapkan Mahasiswa-mahasiswi Bitung Logistic Community College (BLCC) mendapat tempat di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia sebagai salah satu tempat magang. Mahasiswa-mahasiswi BLCC yang hadir kurang lebih 90 orang.
Dalam kesempatan itu juga Senior Direktur TMMIN Edward Otto Kanter melaporkan tujuan seminar yakni melihat persiapan Internasional Hub Port, percepatan pendukung pelabuhan dan sumber daya manusia, serta berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang telah memberikan tampat untuk acara Seminar tersebut.
kesempatan yang sama TMMIN menyalurkan CSR kepada BLCC dalam bentuk bantua alat pendidikan 20 unit notebook untuk Akademi Komunitas Logistik Bitung.(tzr)

« PREV
NEXT »