BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Seruan membawa Pancasila dan Mengembalikan Nilai Pancasila di kalangan Akademisi

Fhoto Rendy skrinews


SKRI News Tangerang 2016. Organisasi Mahasiswa internal kampus Universitas Islam syekh yusuf Tangerang BEM FAI dan lembaga The Pancasila Center bekerja sama mengadakan seminar kebangsaan dengan tema "rahasia di balik pancasila sakti untuk menuju bangsa selamat" ini bertujuan membangun jiwa nasionalisme yang saat ini sudah mulai terkikis. Indra ketua BEM FAI ini mengatakan banyak dari pemuda khususnya mahasiswa saat ini kurang memahami arti dari sebuah ideologi Pancasila yang di bangun dari para founding father yang dimana mereka berjuang memerdekaan dari kolonialisme pada kala itu. "Mahasiswa yang katanya kaum intelektual, saat ini merosot rasa jiwa nasionalsme nya karena tidak memahami dasar negara kita yaitu pancasila". Tuturnya saat di wawancarai wartawan skri

Banyak nya perpecahan, yang mulai membeda bedakan unsur Suku Agama Ras Antargolongan (SARA) di kalangan masyarakat. tambahnya dia, mesti kita ketahui bersama JasMerah harus kita tanamkan dalam dunia pendidikan. " betapa kita jadi anak yang durhaka kepada para pahlawan kita kalau pancasila & NKRI ini tidak kita pertahankan." imbuhnya.

Pada saat yang sama ditemui, ketua pelaksana panitia Chairul Wahid S menuturkan bahwa NKRI ini adalah harga mati. Seminar kebangsaan ini bertujuan membuat percikan positif akan dasar filosofi negara kita yaitu pancasila. Ia mengatakan mahasiswa adalah agen perubahan serta penerus bangsa "dari sabang sampai marauke perbedaan membuat kita kuat Bhineka Tunggal Ika adalah karunia terindah dari Tuhan yang maha Esa di berikan bangsa ini." imbuhnya.


Para pembicara dari kalangan The Pancasila Center yaitu Laksamana (Purn) Slamet Subianto, dr. Rudi Alfian, Abdurachim Albantani. Suasana terlihat ramai hampir 100 orang lebih memenuhi Aula. Ia mengklaim bahwa seminar kebangsaan ini pertama di Tangerang.
Saat mengisi acara Slamet Subianto dari kalangan TNI menuturtkan Bangsa Indonesia adalah bangsa yang cinta atas dasar manusia yang beradab, "bahwa inilah yang menjadi dasar Indonesia meredaka." imbuhnya

Di sela pembicara lain yaitu Rudi Alfian mengatakan di setiap butir pancasila memiliki makna yang fundamental untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Gerakan kita membawa pancasila dan mengembalikan nilai pancasila, "kalau kata mahasiswa berdiskusi sitnas (situasi nasional) yang harus kita lakukan." tuturnya yg melakukan provokasi positif kepada mahasiswa. pemimpin, musyawarah/mufakat, kasih sayang, tolong menolong, gotong royong, lahirkan ilmu." kata rudi. (Rnd)
« PREV
NEXT »