BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polisi-TNI di Pelabuhan Tanjung Priok Doa Bersama untuk Keamanan Demo 4 november




SKRI NEWS Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan Ibu Kota selama aksi besar-besaran dari ormas Islam, 4 November besok. Selain menyiapkan strategi pengamanan, jajaran kepolisian juga menggelar doa bersama.

Seperti yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Kodim 0502 Jakarta Utara. Mereka melakukan gelar doa bersama untuk pengamanan aksi demo besok.

Doa bersama digelar di Markas Kodim 0502 Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/11) malam. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hanny Hidayat dan Dandim Jakut Letkol Kav. Soleh.

AKBP Hanny mengatakan momentum tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi TNI-Polri dalam rangka membangun kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan Ibu Kota.

"Polri dan TNI harus bersatu padu dan tetap menjaga persatuan kesatuan karena TNI-Polri adalah perekat dan merupakan alat pemersatu bangsa ini, jangan mudah terprovokasi terutama terkait banyaknya berita di medsos yang ingin memecah belah TNI dan Polri," ujar Hanny.

Ia menambahkan, kegiatan tetsebut juga diharapkan semakin menguatkan soliditas TNI-Polri agar pengamanan aksi demo bisa dilakukan dengan maksimal.

"Untuk itu, kami melakukan doa bersama agar pelaksanaan demo nanti bisa berlangsung dengan aman dan lancar. Kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Kodim Jakarta Utara siap mengamankan aksi unjuk rasa ini," lanjut Hanny.

Menjelang aksi demo, banyak isu berseliweran yang disampaikan secara berantai melalui media sosial. Salah satunya isu yang mengadu domba kerukunan TNI-Polri.

"Ada yang sengaja dibuat oleh kelompok-kelompok tertentu yang bertujuan umtuk memprovokasi serta mengadu domba TNI - Polri, berita di medsos ini murni hoax dan provokatif. Masyarakat juga diharapkan jangan mudah terpancing dan terprovokasi, masyarakat diharapkan dapat mengecek kebenarannya dulu," terang Hanny.

Sementara Letkol Kav. Soleh menyatakan bahwa pihaknya terus menjaga kekompakan dengan Polri, terutama Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Pilkada DKI Jakarta ini, kita harus tetap bersinergi dan kompak sehingga tugas-tugas negara dapat kita laksanakan dengan baik. Bila pucuk pimpinan di atas kompak maka kita yang di bawah pun harus tetap menjaga kekompakan," ujar Soleh.
Sumber Detik.com
« PREV
NEXT »