BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ini penjelasan kenapa Wali Kota Jakbar muncul saat Djarot kampanye

Ini penjelasan kenapa Wali Kota Jakbar muncul saat Djarot kampanye 
SKRI NEWS Jakarta 2016.Wali Kota Jakarta Barat, Effendi Anas, muncul saat calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful HIdayat, kampanye di kawasan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Sekretaris Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, menyayangkan tindakan Anas.

Menanggapi hal itu, Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengaku sudah mengadakan pertemuan secara pribadi dengan Anas.

"Kedatangan Bapak wali kota dilatarbelakangi adanya laporan mengenai rencana aksi penolakan terhadap Djarot. Jadi pihak kepolisian meminta agar wali kota datang ke lokasi untuk membantu mencegah situasi yang tidak diinginkan," jelas Soni, sapaan Sumarsono, Jumat (11/11).

Menurut Sumarsono, selain sebagai pemimpin, Anas juga dikenal sebagai sesepuh di daerah tersebut. "Karena selain pimpinan wilayah, Pak Anas ini kan juga dikenal sebagai sesepuh di sana, tokoh Betawi," ungkapnya.

Sumarsono menjelaskan, saat itu Anas juga datang bersama dengan Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Roycke Harry Langie. Mereka datang setelah menerima laporan situasi di lapangan yang mulai tidak kondusif.

"Polisi-polisi yang ada di lapangan mulai tidak sanggup menangani situasi. Makanya datanglah Pak Anas bersama dengan jajaran Forkompida setempat, dalam hal ini Kapolres," kata Soni.

Sumarsono mengaku telah melihat cuplikan-cuplikan video dan photo aksi penolakan terhadap Djarot di Kembangan Utara. Sehingga dia tidak akan memberikan sanki kepada Anas karena keberadaannya di lokasi kampanye murni untuk mencegah kericuhan bukan karena unsur politik.

"Kecuali kalau situasinya adem ayem, dia ada di situ, baru masalah. Lagipula datangnya kan juga didampingi Forkompida, yakni Kapolres," ujarnya.

Sumber Merdeka.com
« PREV
NEXT »