BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - POLRES YAHUKIMO LAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS PEMUTAKHIRAN DATA PILKADA 2020 UNTUK PANITIA PEMILIHAN DISTRIK



Pelaporan:Rahman.P
Jayapura-skrinews.com  Pada hari Jumat tanggal 03 Juli 2020, pukul 09.30 Wit Bertempat di Kantor KPUD Yahukimo, dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data Pilkada 2020 untuk Panitia Pemilihan Distrik (PPD).

Hadiri dalam kegiatan:
Kapolres Yahukimo AKBP I. Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., Ketua KPUD Yahukimo Yesaya, Magayang, Sekretaris KPUD Ebisange Wahla, Divisi Tekn KPUD Melinus Soo, Divisi Perencanaan Data KPUD Andreas Silak serta 45 PPD sebagai peserta Bimtek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan tentang tugas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Selain itu, Kapolres juga memberikan materi tentang penguatan kelembagaan dan hubungan antar lembaga dalam pelaksanaan Pilkada 2020 dan menjelaskan tentang berbagai pelanggaran dalam Pemilu seperti pelanggaran kode etik hingga politik uang (Money Politik).

Terkait pelanggaran dalam Pilkada 2020, Polres Yahukimo bersama Bawaslu telah membentuk Gakkumdu, yang bertugas untuk menangani berbagai pelanggaran terkait Pilkada 2020.

Saya meminta kepada para peserta untuk tetap menjaga integritas dan keprofesionalitasan dalam pelaskanaan tugas. “Jangan lakukan pelanggaran dan tetap jaga keprofesionalitasan dalam pelaksanaan tugas demi sukses dan lancarnya Pilkada 2020 di Kabupaten Yahukimo,” Tutup Kapolres.

Usai pemberian materi dari Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan tentang cara pemutakhiran data.
                                                                                                       Jayapura, 03 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »