BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pengunjung Pasar Tak Bermasker, Jadi Sasaran Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan




BITUNG - Dalam rangka penegakan disiplin dan upaya menanamkan nilai kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung bersama Petugas Gabungan kembali melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah binaan.

Operasi kali ini bertempat di Pasar Tradisional Girian Kelurahaan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung, (2/7/2020).

Dalam operasi kali ini, Personel Koramil 1310-01/Bitung dan Petugas Gabungan Penanganan Pencegahan Covid-19 menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar.

Pantauan di lapangan, petugas gabungan yang dipimpin Babinsa Sertu Juandri dan Serda M. Djafar melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar.

"Masih mendapati pedagang maupun pengunjung pasar yang belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker," kata Sertu Juandri.

Tidak henti-hentinya Babinsa dan Petugas Gabungan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional terutama tentang penggunaan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar.

"Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional, petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker," tegasnya.

Setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktifitas jual beli.

"Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya," tandasnya.
« PREV
NEXT »