BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KAPOLDA PAPUA HADIRI PROSES IBADAH PELEPASAN DAN PEMAKAMAN PURNAWIRAWAN POLRI



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Jumat tanggal 03 Juli 2020, Pukul 13.00 Wit Bertempat di komplek SD N Endtrop Jayapura Selatan telah dilaksnakan prosesi ibadah pelepasan dan Pemakaman Alm. Purn. Aiptu Octovianus Samallo.

Hadir dalam kegiatan:
Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw didampingi oleh Kabidkum Polda Papua Kombes Pol Guntur Agung Supono dan Kapolresta jayapura AKBP Gustaf Urbinas,S.H.,MSi,

Adapun keluarga dan perwakilan almarhum yang hadir dalam proses pemakaman yaitu Perwakilan bank BRI, Perwakilan Alumni Secata 1981, Perwakilan keluarga besar enggros, Perwakilan masyarakat endrop, Perwakilan keluarga besar holtakam, Perwakilan keluarga besar kampung Skow, Perwakilan mewakili bersaudara orang tua, Perwakilan keluarga ramandey serui dan waropen, Perwakilan keluarga Hamadi, Perwakilan keluarga maluku di jayapura, Perwakilan Jemaat KGI sion, Perwakilan Posko kemanusiaan The spirit Of Papua, Kerabat dan handaitolan ± 300 orang.


Rangkain kegiataN:
Pukul 11.03 Wit, Bapak Kapolda Tiba di Rumah duka Almarhum Aiptu Oktofianus Samalo.

Pukul 12.34 Wit, Prosesi ibadah persemayaman dimulai di pimpin oleh Ketua Jamaat KGI silo Endtrop Pendeta Jhon Seo,S.Th

Kapolda Papua Dalam kesempatannya menyampaiakan Rasa duka yang mendalam dan saya pribadi sangat kelihangan karena tanggal 29 Juni hari senin Almarhum masih sempat bersama- sama dengan saya.

Itulah hidup karena semua ini milik tuhan, kepada pendeta serta jemaat dan vocal Grup yang sudah mengisi prosesi ini saya pribadi mengucapkan banyak terimah kasih.


Sambutan Inspektur Upacara menyampaikan rasa hormat kepada seluruh keluarga Almarhum Aiptu Purn. Oktovianus Samallo serta hadirin sekalian.

Atas ridho tuhan yang maha esa pada hari ini jumat tanggl 3 juni 2020 kita bersama sama berada di sini di TPU tanah hitam untuk melaksnakan upacara pemakaman jenazah Almarhum Aiptu Purn.Oktovianus Samallo secara dinas yang telah meninggal pada hari rabu tanggl 1 juni 2020 sekitar pukul 06.00 wit di rumah sakit bhayangkara jayapura.

Upacara kebesaran ini di laksanakan sebagai penghormatan atas jasa dan dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hudupnya.

Kepergian almarhum sungguh sangat kaget dan mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua,khusunya bagi keluarga yang di tinggalkan,namun sebagai umat yang beragama yang percaya pada kekuasaannya, kita harus tetap menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum sudah menjadi keputusan kehendaknya.

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan bela sunggkawa yang sedalam dalamnya serta memanjatkan doa semoga tuhan yang maha esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindunganya kepada selurus keluarga yang ditinggalkan

Dengan kepergian almarhum,kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip prinsip perjuangan setia kepada negara kesatuan republik indonesia dan telah bekerja keras dalam mengembangkan tiap tugas negara yang menjadi tanggung jawapnya.

Akhirnya marilah kita mendoakan almarhum semoga kesalahan dan kekihilafan diampuni dan arwahnya di terima di sisi tuhan yang maha esa amni. Sekian sambutan saya terimah kasih atas perhatianya syaloom selamat siang.
                                                                                              Jayapura, 03 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »