BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - BANTUAN SUDAH TERSALURKAN DI NAGARI/ DESA BALAI GURAH KECAMATAN IV ANGKEK KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT.



SKRINEWS BUKITTINGGI SUMATERA BARAT
Jum'at 03/07/2020 Bapak Andrino.SH selaku wali nagari/ kepala desa menerangkan pada SKRINEWS bahwa di Nagari Balai Gurah ini ada tiga jorong yaitu Jorong Balai Gurah,Jorong Koto Tuo,dan Jorong Sitapung.

"Dan,untuk penerima bantuan Kemensos,Provinsi dan Kabupaten sudah tersalurkan ke masyarakatnya",jelasnya

Daftar jumlah Bantuan Sosial di Nagari Balai Gurah tiga jorong ,Balai Gurah (560 KK),Koto Tuo ( 417 KK),Sitapung (720 KK) jadi keseluruhan ( 1697 KK).

Yang menerima bantuan BST Kemensos (227 KK),BST Provinsi ( 103 KK),BLT-DD ( 128 KK),BLT Pemda Agam ( 325 KK ),BLT Pemda Agam via Bank (30KK), dan DTKS yang keluar di Bank (1 KK).

Untuk penerima bantuan BLT-DD,masing_masing KK mendapatkan uang tunai sebanyak Rp 600 ribu rupiah per bulan,ungkap Wali Nagari Balai Gurah

Disebutkannya,bagi data penerima BLT-DD ini telah di lakukan pendataan bagi team relawan,dan setelah itu di lakukan lagi musyawarah bersama Wali jorong dan tokoh masyarakat untuk menentukan bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan ini.

Begitupun juga kriteria penerima BLT-DD ini adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah,seperti Kemensos,BPNT, PKH dan lainya.

Harapan Wali Nagari semoga dengan di salurkannya bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Virus Covid-19,dan juga bisa untuk memenuhi kebutuhan harian.

Editor : Mudisi maryono
Penulis : Peris saragih
« PREV
NEXT »