BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - BABINSA EDUKASI WARGA UNTUK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN



Talaud - Skrinews,
Selain tugas pokok prajurit TNI AD khususnya Tupoksi Babinsa di wilayah binaan masing, juga membantu pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah Kecamatan Nanusa khususnya Desa Karatung Tengah.

Dalam tugas membantu pemerintah setempat, selain tugas pokoknya Babinsa proaktif menyikaoi situasi saat ini dalam hal mengedukasi masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa Desa Karatung Tengah, Serda Jahja Kimbal tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya agar mengikuti aturan pemerintah yang berlaku sekarang yaitu hidup New Normal di dalam situasi Covid-19 ini, Kamis (2/7).

Memang beberapa masyarakat yang di wilayah binaan sering mengabaikan aturan pemerintah tersebut, tetapi Babinsa dan aparat yang terkait Babinkamtibmas selalu dan selalu tanpa mengenal waktu memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Menurut Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo, memang karakter masyarakat di wilayah kecamatan Nanusa sedikit cuek atau acuh tak acuh mengenai pandemi Covid-19 atau virus lainnya dikarenakan masih jauh dari masalah tersebut. Justru disitulah peran kami sebagai Apkowil untuk proaktif dalam menyikapi masyarakat berkarakter tersebut.

Sejauh ini, masyarakat lainnya menerima himbauan kami dan kami bekerjasama dengan Relawan Gugus Tugas Covid-19 kecamatan dan Babinkamtibmas selalu memberikn pengertian tentang bahaya Covid-19 dan protokol kesehatan. (Red).
« PREV
NEXT »