BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bangun Semangat Kebersamaan, Babinsa Dan Warga Karya Bakti Perbaiki Drainase




BITUNG - Karya Bakti pembuatan jalan penutup drainase bertempat di lorong RT 09 Lingk. 2 Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, tepatnya di samping PT. Agro Makmur Raya yang sudah rusak, dikerjakan Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Meidi Lahope bersama masyarakat setempat, (2/7/2020).

Serda Meidi Lahope menyampaikan, Perbaikan drainase ini mendapat bantuan dari PT. Agro Makmur Raya berupa 5 Sak Semen dan 3 lembar papan mal untuk pembuatan penutup drainase yang sudah rusak.

"Perbaikan penutup drainase ini dilakukan karena lorong ini adalah sebagai salah satu akses warga setempat, sehingga masyarakat bisa melewati kendaraan mereka," tukas Serda Meidi Lahope.

Lanjutnya, sebagai salah satu wujud membangun semangat kebersamaan dengan warga di wilayah binaan, Saya bersama warga melaksanakan karya bakti dalam pembuatan saluran drainase.

Menurutnya, pembangunan saluran drainase yang dikerjakan secara bergotong royong dengan warga ini bertujuan untuk mengendalikan air hujan yang berlebih, sehingga mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan dan juga untuk mempermudah arus transportasi warga yang melewati jalan/lorong tersebut.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan silaturahmi dan kerja sama antara warga, pemerintah kelurahan dan TNI khususnya Babinsa dapat terjalin dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dan terjalin dengan erat, serta terbangun semangat kebersamaan yang kokoh," tandasnya.
« PREV
NEXT »